1. Buat project Java dengan nama java-core-quis1, yang didalamnya terdapat folder src dan out. Kemudian didalam folder src buat package com/tabledata/bootcamp/java/core

  2. buat kelas dengan nama Persegi dalam package com.tabeldata.bootcamp.java.core Program menghitung persegi
    1. Buatlah variable dengan nama sisi dengan tipe data java.lang.Double kemudian berikan nilai 50
    2. Berdasarkan variable tersebut buatlah untuk menghitung luas persegi tersebut
    3. Dan tampilkan ke layar console seperti berikut Dengan sisi 50cm maka luas persegi tersebut adalah 25m
  3. Buat kelas baru dengan nama PersegiPanjang masih dalam package yang sama dengan soal no 2, Program menghitung persegi panjang
    1. Buatlah variable dengan nama panjang dan tinggi dengan tipe data java.lang.Integer sebagai global variable
    2. Di dalam method main(String[] args) berikan nilai untuk kedua variable tersebut, untuk variable panjang berinilai 10 sedangkan untuk variable tinggi berinilai 5
    3. Buatlah untuk cara menghitung luas persegi panjang, kemudian tampilkan ke layar console seperti berikut Tinggi {tinggi}cm, dan Panjang {panjang}cm. Maka luas persegi panjang adalah {luas}cm
  4. Buat kelas baru dengan nama Lingkaran gunakan package yang sama dengan no 2, Program menghitung lingkaran.
    1. Buatlah variable dengan nama jariJari dan beri nilai 15
    2. Buat variable dengan nama diameter kemudian berinilai dari hasil perkalian variable jariJari x 2
    3. Untuk nilai Phi (\pi) gunakan kelas java.math
    4. Hitunglah keliling lingkaran tersebut. Tampilkan di console seperti berikut Nilai PI {nilai}, maka kelilingnya adalah {keliling}

keterangan ==> { ket } ubah menjadi nilai sebenarnya contohnya Tinggi {tinggi}cm ==> Tinggi 30cm