Class diagram

  1. Buatlah class sesuai dengan perancangan class diagram diatas, Untuk class Nasabah, NasabahPerorangan dan NasabahBadanUsaha simpan dalam package tdi.training.java.core.model.nasabah, Sedangkan untuk class Tabungan simpan dalam package tdi.training.java.core.model.aplikasi

  2. Dalam class NasabahPerorangan buat sebuah contructor untuk menset data nomorIdentitas, namaLengkap, alamat, nomorHp, serta berikan nilai default untuk active = false, saldo = BigDecimal.ZERO.

  3. Masih dalam method constructor pada class NasabahPerorangan, buat instance object untuk variable tabungan setelah itu berikan nilai default untuk sukuBunga = 0.1, kriteria = "Tabungan Mapan", dan saldo = BigDecimal.ZERO.

  4. Masih dalam class NasabahPerorangan buatlah method toString() yang mengembalikan tipe data String kemudian berikan annotation @Override diatas method tersebut, setelah itu buatlah untuk mengembalikan text seperti berikut: nasabah [noIdentitas: 62213424, status: false, namaLengkap: Dimas Maryanto, saldo tabungan: 0].

  5. Buat class baru dengan nama MainApplication dalam package tdi.training.java.core, setelah itu buat method main(String[]). Kemudian buat instance object dari class NasabahPerorangan dengan parameter sebagai berikut nomorIdentitas = "621234", namaLengkap = "Muhamad Yusuf", alamat = "Jl. Ujung berung no 123", nomorHp = "08123423434".

  6. Masih dalam class MainApplication, setelah membuat instance object untuk class NasabahPerorangan panggil method toString() untuk menghasilkan seperti berikut:

    nasabah [noIdentitas: 621234, status: false, namaLengkap: Muhamad Yusuf, saldo tabungan: 0]